...
Jumat, 09 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Perpustakaan Keliling Ajak Pelajar MTs. Al Hikmah Sayung Gemar Membaca

Demak, 7 Agustus 2019. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak dalam menarik minat baca di kalangan pelajar terus meningkatkan layanan perpustakaan keliling yang selalu rutin menyambangi sekolah-sekolah.

Petugas Layanan Perpustakaan Keliling, Zetty fatmasari, S. Pust Mengatakan Seperti kunjungan sebelumnya, siswa siswi MTs. AL Hikmah menyambut dengan gembira, mereka sangat antusias mendekat ke mobil Perpustakaan Keliling. Untuk sekedar melihat-lihat, membaca, atau bahkan banyak yang ingin meminjam buku-buku yang dibawa. Walaupun belum waktunya giliran kelas mereka yang membaca, namun sudah banyak yang mendahului, bergabung dengan kelas yang lain. Karena untuk dapat membaca buku-buku Pusling, semua kelas terjadwal secara bergilir yang terbagi menjadi beberapa kelas. Dimana setiap kelas terdiri dari 2 kelas yang masing-masing berdurasi 30 menit.

Setiap siswa hanya diperbolehkan meminjam buku maksimal 2 buku. Dewi sulastri pengelola Perpustakaan sekolah, membantu menunjuk siswa yang bertanggung jawab atas peminjaman buku. Jangka waktu peminjaman adalah 1 Bulan. Setelah selesai meminjam, maka siswa wajib mengembalikan ke perpustakaan sekolah sesuai dengan jumlah buku yang dipinjam.

"Pada kesempatan itu pula Dewi Sulastri mengucapkan Alhamdulillah, anak-anak cukup kooperatif dalam menjalani sistem membaca bergilir dan peminjaman bukunya, sehingga sistem ini berjalan dengan lancar."ungkapnya

 

Sumber : Bidang Perpustakaan 
Author : Zetty Fatmasari, S. Pust
Diunggah: oleh admin (2019-08-07 14:36:02)