...
Selasa, 27 Februari 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
PERPUSTAKAAN KELILING BERKUNJUNG KE SD NEGERI 2 KERANG KULON

Demak : Guna memfasilitasi pelayanan perpustakaan keliling yang prima, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melaksanakan layanan perpustakaan keliling. Hari ini, Selasa 27/02/2024, Perpusling berkunjung di tiga tempat yaitu di SD Negeri 2 Mrisen, SD Negeri 2 Kerang Kulon dan SMP Negeri 2 Wonosalam yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Wonosalam.

Di  SD Negeri 2 Kerang Kulon Kec. Wonosalam, Mobil Perpustakaan Keliling langsung disambut siswa siswi dan bapak ibu guru SD Negeri 2 Kerang Kulon.

Fitri, salah satu siswi mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih dengan adanya mobil perpustakaan keliling yang mendatangi sekolahnya. Ini pertama kalinya sekolah dikunjungi  mobil perpustakaan keliling, oleh karena itu dia dan teman – temannya sangat senang.

Zety Dwi Fatmasari, S.I.Pust selaku petugas perpusling menjelskan “Dengan koleksi yang beragam di mobil perpustakaan keliling,  terutama koleksi buku cerita, membuat anak - anak mendapat pengalaman baru dalam aktifitas literasi”.

“Selain melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling, Tim Pelayanan Perpustakaan keliling juga memperkenalkan i demak kepada guru-guru. i demak adalah sebuah aplikasi  buku digital yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum khususnya di wilayah Kabupaten Demak. Dengan i demak masyarakat dapat mengakses dan membaca buku lewat HP. Petugas juga mempromosikan fasilitas dan kegiatan yang ada di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Demak terang zety”. (Galih’koe)