...
Rabu, 19 Juni 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Perpustakaan Keliling Dinperpusar Demak Diserbu Anak SD di Kerangkulon Wonosalam

Demak, 19-06-2019. Belasan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) terlihat asyik menikmati membaca buku yang difasilitasi mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, di halaman Perpustakaan Cempaka Desa Kerangkulon Wonosalam.

Mobil perpustakaan itu dalam rangka memberikan layanan perputakaan keliling kepada masyarakat umum, selain kepada siswa SD,SMP, SMA hingga Perpustakaan Desa. Tetapi masyarakat umum juga dapat menikmati layanan mobil perpustakaan keliling tersebut. Sekitar 30an SD yang menikmati perpustakaan keliling itu yang parkir tidak jauh dari lokasi Perpustakaan Desa Cempaka

Para siswa SD pun terlihat asyik dan senang memilih buku bacaan tersebut. Karena banyaknya para siswa yang memilih dan berburu buku bacaan tersebut, buku yang sebelumnya tertata rapih terlihat acak-acakan. Satu per satu siswa SD pun ada yang melihat-lihat buku dari satu buku ke buku lainnya. Ada yang dibaca, ada juga yang hanya melihat gambarnya saja.

“Kegiatan ini agenda rutin, kebetulan pada hari ini layanan Perpustakaan Keliling di Perpusdes Cempaka kerangkulon. Sinta siswa kelas V yang ditemui lokasi mengatakan, Kebetulan juga Sekolah bebas dan pulang lebih awal dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini menambah minat baca dirinya bersama teman-temannya

Lebih lanjut, Uyunu Afidah, A. Ma. Pust menambahkan di atas mobil perpustakaan keliling tersebut, disiapkan antara 1000-1500 buku bacaan dari berbagai bidang keilmuan. Setiap tiga bulan sekali, buku yang ada di dalam mobil tersebut ditukar dengan buku lainnya yang ada di mobil perpustakaan lainnya. Supaya para siswa maupun masyarakat umum tak bosan membaca buku.“Dengan ditukar ganti buku-buku akan menarik minat membaca bagi siswa sekolah,”Imbuhnya .

( Sumber: Bid. Perpustakaan; Author: Admin )