...
Jumat, 09 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Perpustakaan Keliling Dinperpusar Demak Sambangi Sekolah MA Al Hikmah Karangasem Kecamatan Sayung

Demak, 07 Agustus 2019. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melakukan kunjungan Perpustakaan Keliling Ke Sekolah MA Al Hikmah Karangasem Kecamatan Sayung, dengan membawa buku bacaan melalui mobil Perpustakaan Keliling .

Menurut salah satu petugas Perpustakaan Keliling Zetty Fatmasari S, Pust “Adapun tujuan dari perpustakaan keliling ini untuk memberikan kesempatan dan pelayanan peminjaman buku kepada para siswa pada Madrasah MA Al Hikmah yang berada di wilayah Kecamatan Sayung, hal ini merupakan Program dari Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak dalam rangka Ikut MENCERDASKAN Kehidupan Bangsa di Kabupaten Demak."Terangnya

Dari Pantauan kami, terlihat siswa sangat antusias memilih buku yang akan dipinjam sesuai dengan minat mereka masing-masing. Adapun jenis buku yang tersediah adalah buku buku Pelajaran, buku Pengetahuan Umum, maupun buku karya sastra berupa Novel, Cerpen, Puisi serta Cerita fiksi lainnya.

Pada kesempatan Tersebut Ibu chusnul musaadah, S.Pd Selaku Petugas Perpustakaan sekolah MA Al Hikmah Ikut aktif mencatat nama-nama siswa yang akan meminjam buku serta judul buku yang dipinjam. Dan kepada siswa yang meminjam buku diberi batas waktu peminjaman selama 1 bulan, apabila melewati masa tersebut akan dikenakan denda, ini tidak lain agar siswa disiplin dalam mentaati peraturan peminjaman buku perpustakaan kelililng tersebut.

Pada kesempatan itu pula chusnul musaadah mengucapkan terimakasih kepada para petugas perpustakaan keliling, yang telah memberikan kesempatan kepada siswa untuk meminjam buku perpustakaan keliling ini. "chusnul berharap semoga dengan adanya perpusling bisa menambah semangat para siswa dalam membaca dan belajar lebih giat lagi."harapnya

   

Sumber : Bidang Perpustakaan 
Author : Zetty Fatmasari, S. Pust
Diunggah: oleh admin (2019-08-07 15:56:08)