...
Rabu, 12 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Perpustakaan Keliling Hadir "Menambah Koleksi Perpustakaan Sekolah SD Harjowinangun Dempet"

Demak, 12 Pebruari 2020. Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak memgunjungi SD Harjowinangun 2 Kecamatan Dempet kabupaten Demak. SD yang terletak ditengah- diantara Kecamatan Gajah dan Kecamatan Dempet ini hanya memiliki 169 siswa. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat petugas perpustakaan keliling untuk menghampiri SD tersebut guna melakukan upaya peningkatan minat baca di Kabupaten Demak.

Tampak para siswa berhamburan mendeketi mobil perpustakaan keliling, sepertinya mereka haus akan bahan bacaan, mengingat perpustakaan sekolah memiliki keterbatasan koleksi bahan bacaan, yang tentunya sangat kurang untuk siswa siswi SD di Desa Harjowinangun.

Kepala sekolah SD Harjowinangun 2 mengatakan bahwa koleksi perpustakaan sekolah yang terbatas dikarenakan tidak adanya petugas khusus yang mengelola perpustakaan sekolah juga kurangnya pengetahuan guru-guru akan pengelola perpustakaan.

Selanjutnya beliau juga menambahkan agar Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kab. Demak mengagendakan pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah untuk perpustakaan sekolah dasar seKabupaten Demak. Buku-buku dari silang layan perpustakaan keliling ini nantinya akan dibawa pulang oleh siswa siswi sebagai salah satu cara mereka mengisi waktu luang dirumah secara positif.

Sumber     : Bid. Perpustakaan
Kontributor: Ummi Rahmawati, A. Md
Diunggah   : Admin 2020-02-12