...
Rabu, 21 Februari 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
Perpustakaan Keliling Tumbuhkan Minat Baca

DEMAK - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DINPERPUSAR) Kabupaten Demak terus berupaya meningkatkan minat baca siswa dan masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan pelayanan mobil perpustakaan keliling (Perpusling). 21 Februari 2023 Perpusling menyasar 3 (tiga) titik lokasi yaitu Pemerintah Desa Kalikondang Kec. Demak, SMP Negeri 1 Karangtengah Kec. Karangtengah dan Taman Bacaan dan Bimbel Gratis Anak Cerdas Donorejo Kec. Karangtengah.

Perpustakaan keliling membawa koleksi buku secara fisik sebagai bahan bacaan untuk siswa dan masyarakat yang memiliki keterbatasan akses ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DINPERPUSAR) Kabupaten Demak secara langsung. Perpustakaan keliling ini sekaligus juga sebagai sarana pengembangan pribadi dalam pendidikan non formal.

“Harapannya, agar anak-anak lebih rajin belajar serta pendidikan di desa kualitasnya tidak kalah dengan pendidikan dikota. Kalau layanan perpustakaan keliling tiba, anak-anak bersemangat sekali, karena mereka tau akses ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan jauh” ungkap Agus Pujianto selaku pendiri Taman Bacaan dan Bimbel Gratis Anak Cerdas Donorejo