...
Kamis, 17 Oktober 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Praktik Baik Menjadikan Pembelajaran Di Sekolah Menyenangkan

Demak, Kamis 17 Oktober 2019. Sejak dikumandangkan, Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan Gerakan Masyarakat Membaca ( Germas )semakin moncer saja keberadaannya. Sebagai sebuah gerakan untuk mendukung pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no 23 tahun 2015 tentang Pendidikan Karakter dan Visi Misi Bupati Demak, GLS dan GERMAS didukung oleh berbagai pihak.

Salah satunya sekolah SD Negeri Jatimulyo Bonang yang bekerjasama dengan Dinperpusar Demak menyelenggarakan kegiatan membaca buku dalam rangka dokumentasi untuk penilaian tingkat provinsi merasa terdukung dengan GLS dan Germas ini. Para kepala sekolah, para guru, para aktifis literasi seakan mendapat panggung baru untuk berkarya bagi kemajuan pendidikan, khususnya di Kabupaten Demak.

Petugas Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Abdul Adhim mengatakan pengalaman-pengalaman baik telah muncul di berbagai sekolah, di berbagai tempat. "Pengalaman-pengalaman yang beragam ini tentu saja sangat penting untuk didokumentasikan. Sebab pengalaman-pengalaman baik ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dan para pegiat literasi lainnya untuk menirunya, mengadaptasinya dan merangsangnya untuk menciptakan hal-hal baru yang semakin mempertajam gerakan literasi sekolah". terang adhim

Selanjutnya Kepala Dinperpusar Demak, Dra. Tatik Rumiyati mengapreasi para pegiat literasi sekolah. Beliau menuturkan Pengalaman-pengalaman nyata dari lapangan tersebut Menumbuhkan Lingkungan Kaya Literasi untuk menumbuhkan minat baca dengan membangun lingkungan yang merangsang anak-anak membaca. Upaya-upaya tersebut tidak sekedar menyediakan bahan bacaan, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan untuk menarik anak cinta membaca.

   

Sumber       : Bidang Perpustakaan
Diunggah Oleh: Admin 2019-10-17,(13.25.04)