...
Minggu, 18 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Promosi Perpustakaan dan Khasanah Arsip Melalui Karnaval dan Pawai Mobil Hias Dalam Rangka HUT RI Yang Ke-74

Demak Minggu, 18 Agsutus 2019. Di mulai dari sepanjang jalan Sultan Fatah Kabupaten Demak diramaikan dengan  pawai kendaraan hias se-Kabupaten Demak yang diikuti oleh jajaran OPD, Kecamatan, BUMD, Pemerintah Desa, Sekolah, serta komunitas masyarakat.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak sebagai salah satu OPD juga ikut serta dan berpartisipasi dalam ajang tahunan ini untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74,Tingkat Kabupaten Demak mengusung tema Guyup Rukun Mbangun Demak SDM Unggul Indonesia Maju. Dengan didukung oleh 2 mobil hias dari Dinperpusar dengan slogan Demak Literasi serta barisan Getar Bahana dari Bidang Kearsipan turut meramaikan acara tersebut.

Menurut Kepala Bidang Perpustakaan, Drs. Yofie Soekarwi, MM menyampaikan tema Karnaval dan pawai mobil Hias kali ini mengkampanyekan gerakan gemar membaca melalui perpustakaan bergerak dan pustaka digital, dan bidang kearsipan menampilkan foto-foto sejarah kearifan lokal dan mantan pimpinan daerah.

Addan Pranoto, SE kepala bidang kearsipan menambahkan bahwa pada event pawai kendaraan hias ini, bidang kearsipan menampilkan foto-foto bersejarah dan mengangkat tema pentingnya arsip sebagai memori daerah, betapa pentingnya arsip daerah, arsip hilang, aset melayang”, katanya

Tujuan dari mengikuti kegiatan ini adalah untuk mempromosikan atau memperkenalkan perpustakaan kepada masyarakat umun dengan membagikan brosur dan iklan audio melalui pengeras suara. Harapannya adalah kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai “gudang ilmu” dengan begitu minat baca  akan tumbuh lebih baik.

 

Sumber   : Dinperpusar Demak
Diunggah : oleh admin (2019-08-1 16:36:15)