...
Rabu, 31 Juli 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pusling (Perpustakaan Keliling) Tingkatkan Pengetahuan Pelajar MIN 4 Kedungwaru Lor Kecamatan Karanganyar

Demak, 31-07-2019. Rutinitas membaca memang tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan belajar mengajar maka dengan adanya perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini peserta didik mendapat tambahan wawasan pengetahuan. Perpustakaan keliling ini biasa ke MIN 4 Kedungwaru Lor Kecamatan Karanganyar setiap 1 bulan sekali, karena memang agenda dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Walaupun MIN 4 Kedungwaru Lor sudah mempunyai perpustakaan yang dibilang referensi bukunya lumayan komplit, Sayangnya tidak ada pustakawan yang mengelola. Perpustakaan hanya dikelola oleh guru kelas. Tapi antusias peserta didik begitu ketara. Hal ini dibuktikan dengan datangnya mobil perpustakaan keliling, peserta selesai mengikuti pelajaran praktik Olahraga yang seharusnya istirahat dipergunakan untuk membaca.

Menurut Petugas Layanan Mobil Keliling Djatmiko, banyak koleksi yang dibawa mobil perpustakaan keliling, seperti halnya buku religi, motivasi, olahraga, fiksi, dan nonfiksi. "Selama pencatatan buku peminjaman kerjasama Silang Layan antara Dinperpusar dan Perpustakaan MIN 4 Kedungwaru lor itu selesai, mereka bisa membaca koleksi buku yang ada di perpustakaan keliling," ungkapnya.

"Badri Dudja, M.Pd Kepala Sekolah MIN 4 Kedungwaru Lor berharap dengan adanya perpustakaan keliling dari Dinperpusar ini akan meningkatkan tingkat pengetahuan anak-anak dan di usia dini menurunkan tingkat buta aksara yang pada akhirnya akan meningkatkan indeks pembangunan manusia utamanya di bidang pendidikan". Pungkasnya.

 

Sumber: Dinperpusar
Diunggah oleh admin (2019-07-31)