...
Selasa, 03 Maret 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Rapat Koordinasi Sinkronisasi Program/Kegiatan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021

Semarang, 2 – 3 Maret 2020, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Sinkronisasi Program/Kegiatan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Tengah tahun 2021, yang bertempat di Hotel PATRA Jl. Sisingamangaraja Semarang dan dihadiri oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas yang membidangi Perpustakaan dan Kearsipa se Jawa Tengah.

Rakor dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Tengah, dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa Perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional. Diharapkan  akan terjalin keterkaitan perencanaan dan ada  kesinambungan program-program pembangunan dari tingkat pusat hingga daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut, perlu kiranya Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan menyusun sebuah dokumen Rencana Strategis (Renstra) sebagai dasar untuk mengembangkan program dan kegiatan di bidang Kearsipan dan Perpustakaan yang bertumpu pada Dokumen RENSTRA Provinsi Jawa Tengah tahun 2018-2023.

Kesimpulan rakor yang dapat ditindaklanjuti antara lain adalah :

  1. Penyelarasan Program/Kegiatan sesuai dengan Dokumen RENSTRA Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 – 2023.
  2. Mewujudkan sasaran strategis bidang Kearsipan dan Perpustakaan.
  3. Menetapkan prioritas program bidang Perpustakaan dan Kearsipan.
  4. Perlu menyusun Human Capital Strateg sebagai salah satu upaya pengembangan SDM.

 

Sumber  : Bid. Sekretariat   
Diunggah: Admin 2020-03-02