...
Selasa, 23 Juli 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2019

Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2019

Membaca berarti membuka wawasan kita tentang dunia.

Dalam sebuah penelitian tampak bahwa otak anak-anak berkembang lebih baik apabila mereka gemar membaca. Itu karena saat membaca, otak bekerja secara aktif menghubungkan antara satu sel otak dengan sel lainnya. Selain itu, kegiatan membaca menciptakan fondasi kebahasaan yang kokoh dan dapat membangun kemampuan literasi; dua kemampuan dasar yang berguna dalam membantu anak-anak menuju sukses. Apalagi, jika kebiasaan membaca tersebut mereka lakukan bersama Anda, orangtua mereka.

Orang tua yang membacakan cerita kepada anaknya secara lantang (read a loud) menyampaikan sinyal kepada anak-anak bahwa mereka adalah hal yang berharga bagi orang tuanya.

Lebih lanjut, di samping perkenalan dengan buku, hal yang baik untuk mulai kita biasakan adalah mengajak anak-anak untuk mebaca buku di perpustakaan. Mengapa? Di perpustakaan, anak-anak bisa bertemu dengan koleksi buku yang beragam, mungkin lebih dari yang kita miliki di rumah. Di perpustakaan pula anak-anak belajar tanggung jawab. Seperti kita tahu, buku yang tersedia di perpustakaan adalah buku milik bersama. Oleh karena itu, setiap yang membaca harus merawat buku itu dengan baik sehingga dapat dipergunakan oleh orang lain dalam waktu yang panjang.

Seiring perkembangan zaman, perpustakaan kini tak lagi banyak tersedia hanya bagi orang dewasa. Perpustakaan anak-anak pun marak bermunculan. Lucu-lucu lagi.

Melalui momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan pekembangannya. Selain itu Hari Anak Nasional (HAN) harus dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi. Selamat Hari  Anak Nasional , 23 Juli 2019

  Diunggah oleh admin (2019-07-23 08:38:20)