...
Kamis, 30 April 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
SERAH TERIMA ARSIP STATIS WUJUDKAN PENYELAMATAN ARSIP BERNILAI SEJARAH

Demak, Rabu 30 April  2020. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Demak Heru Prayitno, ST, M.Si menerima secara langsung penyerahan secara simbolis serah terima arsip statis Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Demak, yang diserahkan langsung oleh kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan, SIP, MM.

Kegiatan tersebut diawali penandatanganan berita acara serah terima arsip statis di ruang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Pada kesempatan tersebut Heru Prayitno, ST, M. Si. menyampaikan bahwa pencipta arsip memiliki kewajiwan menyerahkan arsip statis kepada Lembaga Kearsipan Daerah, arsip yang diserahkan akan disimpan dan dirawat  dengan baik,  tentu saja sesuai  dengan standart kearsipan.

Arsip yang diserahkan adalah arsip tekstual sejumlah 29 berkas Tahun 1987. Melalui kegiatan penyerahan arsip statis tersebut pastinya arsip - arsip penting hasil kegiatan Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak akan terselamatkan dan proses temu kembali suatu dokumen dapat dengan cepat, tepat, dan utuh secara lengkap.

Setelah penandatangan berita acara dari kedua belah pihak arsip statis yang diserahkan di masukkan boks arsip disimpan pada roll opack sesuai dengan dafttar arsip statis yang diserahkan.

 

Sumber     : Bid. Kearsipan
Kontributor: Musthoriah, S. Hum  
Diunggah   : Admin 2020-04-30