...
Rabu, 12 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Siswa SD Negeri 1 Kebonsari Dempet Antusias Manfaatkan Layanan Perpustakaan Keliling

Demak, 12 Pebruari 2020. Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak mengunjungi SDN 1 Kebonsari 1 Kecamatan Dempet. Dari kunjungan  ini antusias dan semangat ditinjau dengan banyaknya peserta didik yang mencari buku bacaan yang menarik. Adanya kunjungan Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak ini diharapkan menjadi pemacu meningkatnya minat baca di kalangan para pelajar.

Lokasi sekolah yang cukup  jauh dijangkau tidak menjadi kendala bagi petugas Layanan Perpustakaan keliling. Pihak sekolah sangat megapresiasi adanya kunjungan mobil perpustakaan keliling ini yang merupakan solusi untuk mampu menciptakan atmosfer membaca yang kondusif mengingat variasi buku yang ada cukup beragam bagi seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sementara petugas perpustakaan sekolah, Dewi menjelaskan, sekitar 30 hingga 90 siswa berkunjung dan membaca saat digelar layanan perpustakaan keliling di SD Negeri 1 Kebonsari Dempet. Sebagian besar siswa-siswi yang datang, rutin meminjam buku saat kunjungan mobil perpustakaan keliling ke sekolahnya," pungkasnya.

 

Sumber     : Bid. Perpustakaan
Kontributor: Zetty Fatmasari, S.I Pust
Diunggah   : Admin 2020-02-12