...
Rabu, 04 Maret 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Siswa-siswi SD Negeri 1 Menur Mranggen Manfaatkan Layanan Perpustakaan Keliling

Demak, 04 Maret 2020. Ada yang menarik perhatian ratusan siswa -siswi dan guru di halaman Sekolah SD Negeri 1 Menur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.

Sejumlah siswa siswi dengan tertib mengantre mendapatkan buku kegemaran yang tertata rapi di rak buku mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Sesekali Anjang Wibowo, Petugas Layanan perpustakaan keliling sesekali mengingatkan siswa untuk menjaga buku dan ketertiban siswa mengambil buku-buku di rak.

Program layanan perpustakaan keliling ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan semangat gemar membaca dikalangan siswa - siswi SD Negeri Menur 1. Layanan unik ini juga dilaksanakan untuk menunjang sistem belajar-mengajar yang ada, para siswa dan tenaga pengajar lebih memahami perkembangan kondisi buku bacaan dan tema-tema terbaru tentang dunia pendidikan saat ini.

Layanan perpustakaan keliling ini disambut baik oleh pihak sekolah, Kepala Sekolah Indarti, S. Pd, dan Kepala Perpustakaan sekolah, Laela pun terlihat sumringah mendapat kunjungan ini. “Kami senang melihat siswa antusias menyerbu perpustakaan keliling, mereka bisa membaca buku yang mereka suka ,” kata Indarti

Indarty, berharap layanan ini diharapkan bisa berlangsung terus demi menambah wawasan siswa, di samping pelajaran yang mereka dapat dari para guru. Koleksi buku di perpustakaan keliling ini juga dapat menambah wawasan siswa dan guru.

Sumber  : Bid.Perpustakaan 
Diunggah: Admin 2020-03-04