...
Senin, 19 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Siswa-siswi SD Negeri Jleper Kecamatan Mijen, Antusias Manfaatkan Layanan Perpustakaan Mobil Keliling

DEMAK, Senin 19 Agustus 2019. Layanan Perpustakaan Keliling merupakan salah satu upaya yang di lakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak, untuk mendekatkan perpustakaan serta meningkatkan minat baca masyarakat baik itu anak-anak maupun dewasa.

Untuk meningkatkan wawasan tak cukup hanya mengandalkan materi pelajaran di sekolah, karena perkembangan ilmu pengetahuan sifatnya dinamis dan sangat luas, yang tentunya tidak semuanya tersedia di sekolah. Dengan adanya fasilitas mobil perpustakaan keliling  Dinperpusar Demak tentunya bisa membantu mereka terutama murid di SD Negeri Jleper  2, Kecamatan Mijen.

SD Negeri Jleper  2 menjadi tujuan pertama kegiatan pusling, di pimpin oleh Muklis, S.Pd. Perpustakaan mobil keliling berlanjut tujuan kedua SD Negeri Jleper  1 . Sambutan hangat dan antusias tampak terlihat diraut wajah tenaga pengajar serta murid ketika mobil pusling datang menyambangi sekolah mereka. Mengambil dan membaca buku-buku yang tersedia di mobil perpustakaan keliling.

Petugas layanan keliling Dinperpusar Demak, Uyunul Afidah, A.Ma. Pust menuturkan ketersediaan mobil perpustakaan keliling berguna untuk menumbuhkan minat baca anak-anak pada usia dini, dan mengurangi anak-anak dalam menggunakan handphone.

Kegiatan membaca buku merupakan cara untuk membuka wawasan agar para pelajar SD Negeri Jleper  bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita ketahui sebelumya,” paparnya.

“Tidak ada batasan umur untuk membaca buku. Untuk itu kami memotivasi khususnya kepada anak-anak usia dini untuk memanfaatkan mobil perpustakaan keliling,” pungkasnya.

 

Sumber   :Bidang. Perpustakaan
Author   :Uyunul Afidah, A. Ma. Pust 
Diunggah :oleh admin (2019-08-19 19:16:08)