...
Senin, 12 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Siswa-siwi SD Negeri Sidokumpul Antusias Saat di Gelar Layanan Perpustakaan Keliling

Demak, 12 Agustus 2019. Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Sidokumpul Kecamatan Guntur, antusias menikmati layanan mobil perpustakaan keliling yang mengunjungi sekolah mereka. Layanan digelar rutin setiap hari ini dimulai sejak pukul 08.00 hingga Selesai

Siswa dari sekolah ini silih berganti mendatangi mobil layanan perpustakaan keliling yang terparkir di halaman sekolah. Dengan tertib, mereka antre mengisi daftar kunjungan sebelum meminjam buku bacaan yang disediakan.

Sementara petugas mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Zetty Fatmasari, S. Pust menjelaskan, Perpustakaan keliling merupakan kegiatan layanan jemput bola yang mana dengan kehadiran layanan perpustakaan keliling membantu dalam meningkatkan budaya baca dan pengetahuan Siswa-siswi SD Negeri Sidokumpul.

"Sekitar 100 siswa berkunjung dari kelas 3 – 5 dan membaca saat digelar layanan di SD Negeri Sidokumpul Kecamatan Guntur."TerangnyaIa menambahkan, sekitar 1000 judul buku anak – anak, remaja dan orang tua tersedia di dalam mobil perpustakaan keliling.

Budi Astuti Selaku Kepala Sekolah SD Negeri Sidokumpul menuturkan, “Sebagian besar siswa yang datang, rutin meminjam buku saat kunjungan mobil perpustakaan keliling ke sekolahnya,” pungkasnya

 

Sumber  : Bidang Perpustakaan 
Author  : Zetty Fatmasari, S. Pust
Diunggah: oleh admin (2019-08-12 14:35:15)