...
Kamis, 27 Juni 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Slogan "Countinous" Bukan Hanya Untuk Satu Hal Saja, Tetapi Untuk Semua Hal

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, melakukan Pembinaan Kearsipan dan Pengelolaan Kearsipan di UPP Puskesmas Dempet, Kecamatan Dempet. Kegiatan Pembinaaan di hadiri drg. Moh. Baehaqi, MM (Kepala Puskesmas Dempet), Addan Pranoto, SE (Kabid. Kearsipan) Dinperpusar Demak yang didampingi oleh Wahyuningsih, S. IP (Kasi pembinaan dan pengawasan arsip), Yuliani, A. Md ( Kasi Penataan dan Layanan Kearsipan) dan Yusron Sultoni, A. Md (Arsiparis), Kepala Tata Usaha, Bendahara keuangan, bagian rekam medis, dan staf.

Kepala Bidang Kearsipan Dinperpusar Demak Addan Pranoto, SE mengatakan, Program Pembinaan Kearsipan dilakukan untuk memberikan pembinaan di bidang kearsipan kesehatan secara rutin, sehingga pengelolaan kearsipan di UPP Puskesmas Dempet dapat diterapkan secara tepat, dan optimal serta dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi Puskesmas/organisasi.

"Kami ingin meningkatkan pemahaman dan kesadaran pegawai Puskesmas tentang arti pentingnya arsip, serta kami ingin meningkat kemampuan melakukan pengelolaan arsip bagi Puskesmas Dempet," ujarnya.

Arsiparis Yusron Sultoni, A. Md memberikan materi dalam acara Pembinaan Kearsipan tersebut menyampaikan Pengelolaan kearsipan yang baku seharusnya dilakukan bukan karena akan menjalani audit/penilaian/akreditasi oleh institusi tertentu saja, seharusnya di kelola sejak awal penciptaan, penyusutan, penyahan dan pemusnahan arsip.

Pengelolaan arsip ini harus di lakukan secara berkelanjutan , baik akan di audit atau tidak di audit sebagaimana slogan "Countinous" yang dipakai pada satu kegiatan, dengan demikian slogan tersebut dapat di aplikasikan pada semua hal, sehingga serasa slogan tersebut membumi dan mendarah daging dalam setiap kegiatan administratif kita sehari-hari, Jelasnya.

( Sumber: Bid. Kearsipan; Author: Yusron Sultoni, A. Md)