...
Kamis, 13 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Tingkatkan Budaya Literasi, Perpustakaan Keliling Kunjungi SD Negeri 2 Tlogosih Kecamatan Kebonagong

Demak, 13 Pebruari 2020. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, terus berupaya meningkatkan budaya literasi. Salah satunya dengan kunjungan pelayanan perpustakaan keliling ke SD Negeri Telogosih 2 Kecamatan Kebonagung.

Petugas perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan disambut dengan hangat oleh para guru dan siswa siswi, selain memberikan suasana baru disekolah tersebut diharapkan pula dengan kehadiran perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah mampu memacu semangat pihak sekolah untuk membenahi perpustakaannya.

Petugas Layanan Perpustakaan keliling, Arif Budi Setiawan mengatakan dari pantauan selama ini, "perpustakaan di beberapa sekolah dasar terlihat belum memenuhi kriteria sebagai suatu perpustakaan, disamping karena keterbatasan tempat dan dana, juga tidak tersedianya SDM yang terampil dalam melakukan pengelolaan perpustakaan". Jelasnya

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah dasar cukup membantu pihak sekolah dalam memberikan pengetahuan diluar kurikulum yang mereka dapatkan di sekolah, disamping tetap pada misi daripada perpustakaan keliling untuk menumbuhkan minat baca masyarakat sedini mungkin sehingga kelak terbentuk pelajar yang cerdas dan mandiri". Pungkasnya.

 

Sumber    : Bid. Perpustakaan
Diunggah  : Admin 2020-02-13