...
Minggu, 09 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Keliling Hadir di CFD

DEMAK, 09 Pebruari 2020.  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak dalam upaya melaksanakan program Pengembangan Budaya Baca Perpustakaan melaksanakan kegiatan layanan perpustakaan keliling Carr Free Day di Alon-alon Demak guna meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat secara umum di wilayah Kabupaten Demak.

Bidang Perpustakaan (Dinperpusar) Demak khususnya seksi layanan perpustakaan berpartisipasi aktif dalam memeriahkan kegiatan tersebut dan tampak juga mobil Perpustakaan keliling SMA Negeri 1 Demak juga ikut meramaikannya, mobil perpustakaan yang berisi koleksi buku-buku baru yang menarik siap diserbu masyarakat Demak yang sedang berada di lokasi Car free day.

Petugas Layanan Perpusling Carr Free Day, Muhammad Khasep, A. Ma. Pus mengatakan Alhamdulillah antusiasme warga luar biasa dan meningkat. Mereka berolahraga sembari membaca buku. Dengan layanan perpustakaan keliling yang diberikan kepada masyarakat, diharapkan dapat menarik minat baca dari usia dini.

Adapun jumlah pengunjung yang datang mengunjungi layanan perpustakaan keliling hari ini kurang lebih 100  pengunjung. Dengan jumlah yang cukup baik ini membuktikan masih begitu besar minat baca masyarakat terutama di daerah Kabupaten Demak sendiri.” ujarnya

Layanan Perpustakaan Keliling di area Carr Free Day ini agar semua masyarakat tahu akan manfaat perpustakaan dan manfaat membaca dari kalangan anak-anak sampai orang tua. Karena membaca sangat penting bagi kita, dengan membaca kita bisa memperoleh banyak sekali manfaatnya, seperti meningkatkan kretivitas, mengurangi kebosanan, meningkatkan kedisplinan, meningkatkan memori, membangun kepercayaan diri, membaca akan meningkatkan konsentrasi dan fokus, membaca akan meningkatkan kosakata, membaca merupakan proses mental secara aktif dan masih banyak hal yang positip dari membaca.

 

Sumber     : Bid. Perpustakaan
Kontributor: M. Khasep
Diunggah   : Admin 2020-02-09