...
Kamis, 24 Oktober 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Wisata Edukasi SMP ASSIRAJIYAH Mranggen ke Dinperpusar Demak

Demak, 24 Oktober 2019. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak menerima Kunjungan murid SMP ASSIRAJIYAH Mranggen yang berjumlah 25 murid dan 3 guru pembimbing, dengan tujuan semangat edukasi dan literasi mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang diterima oleh pustakawan Abdul Adhim dan Kasi layanan kearsipan, Yuliani, A. Md. didampingi kakak Galeh, S.I Pust. Para siswa-siswi di perkenalkan apa sih itu perpustakaan dan fasilitas yang tersedia.

Abdul Adhim menjelaskan tentang perpustakaan merupakan aktifitas yang berkaitan dengan mengoleksi, mengelola, melestarikan, serta menyajikan atau melayankan karya tulis bahan perpustakaan, baik dalam bentuk tercetak maupun elektronik guna mendukung kegiatan institusi sesuai visi dan misi.

Fungsinya untuk menjadi tempat pendidikan, penelitian, pembelajaran dan rekreasi para pengunjung. Sedangkan saat ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak sedang menghadapi tantangan menyiapkan sumber daya informasi yang cepat dan mudah di akses sekaligus nyaman untuk masyarakat luas khususnya masyarakat Demak dalam menghadapi industri 4.0.

Fasilitas yang tersedia seperti perpustakaan keliling, Pendaftaran Online dan iDemak sebuah aplikasi yang sudah tersedia di playstore yang menyediakan e-book bermacam-macam kategori yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

 

Sumber       : Bidang Perpustakaan
Diunggah Oleh: Admin 2019-10-24,(15.49.10)