...
Selasa, 06 Februari 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
WISATA LITERASI

Meningkatkan minat baca pelajar Kabupaten Demak merupakan salah satu tugas dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak. Untuk mewujudkannya Dinperpusar berupaya salah satunya dengan selalu meningkatkan jumlah dan koleksi buku bacaan, menyediakan fasilitas ruangan yang nyaman  sarana dan prasarana yang memadai, serta jenis layanan yang semakin beragam, diantaranya adalah perpustaaan keliling.

Perpustakaan keliling adalah perpustakaan yang diwujudkan dalam bentuk mobil sehingga dapat dipindah-pindahkan ketempat tertentu agar menjangkau masyaraat yang memiliki akses terbatas untuk berkunjung ke Perpustakaan Umum.

Begitu juga dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Demak  yang berada dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak memiliki layanan perpustakaan keliling yang secara rutin melakukan kunjungan lapangan ke berbagai kecamatan atau desa serta sekolah di wilayah Kabupaten Demak.

6 Februari 2024  Perpustakaan Kabupaten Demak tepatnya melakukan layanan Perpustakaan Keliling di SD Negeri Banjarsari Kecamatan Gajah. Anak-anak sangat antusias dan semangat menyerbu dan membaca buku di perpustakaan keliling.

Pustakawan mengajak anak-anak untuk gemar membaca buku dan berbagi pemahaman tentang pentingnya membaca buku untuk perkembagan diri. Selain itu juga melakukan tanya jawab kepada anak-anak terkait buku-buku pilihan yang mereka baca kemudian membagikan hadiah ke siswa-siswi yang bisa menjawab.