...
Jumat, 21 Juni 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Lakukan Manajemen Arsip Dalam Rangka Tertib Administrasi Kearsipan di UPP Puskesmas Karangtengah

Demak, 21/06/2019. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melakukan kegiatan Pembinaan, Penataan, Pengelolaan Kearsipan bagi Unit Pelayanan Publik ( UPP ) Puskesmas Karangtengah. Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Kepala UPP Puskesmas dan Kepala Tata usaha beserta jajaranya.

Kepala UPP Puskesmas Karangtengah dr. Nura Ma'shumah dalam sambutannya memberikan apreasiasi kepada TIM Bidang Kearsipan Dinperpusar Demak yang memberikan Coaching Clinic Kearsipan dengan antusias. untuk itu Beliau berharap dapat dilanjutkan dan ditingkatkan secara terus menerus.

Dalam kesempatan yg sama dari Kepala Bidang Kearsipan ( Dinperpusar ) Demak Addan Pranoto, SE menyampaikan kegiatan pembinaan dan penataan dalam kajian sistem administrasi kearsipan dilaksanakan demi memperbaiki sistem administrasi pengelolaan kearsipan. Registrasi arsip surat menyurat dalam sebuah organisasi merupakan bagian awal dalam sebuah organisasi. Dengan registrasi yang tertib dan rapi, tentu akan mempermudah proses penataan arsip dan penemuan kembalinya. " Kita jangan pernah jenuh belajar tentang tata cara pengelolaan dan penataan kearsipan, sebab keberadaan kearsipan sangatlah penting". Karena itu kami TIM Bidang Kearsipan Dinperpusar Demak selalu siap dan sangat senang untuk melayani baik itu konsultasi maupun asistensi tentang kearsipan.

Acara di lanjutkan dengan paparan materi tentang Kearsipan oleh Arsiparis Yusron Sultoni,A. Md. Selanjutnya di adakan tanya jawab tentang Kearsipan oleh peserta yang mengikuti Pembinaan dan Penataan Kearsipan. Selain Pembinaan Kearsipan juga di laksanakan peninjauan lokasi arsip secara langsung dan bagaimana menangani penataan arsip secara benar.

( Sumber: Bid. Kearsipan; Author: Admin)