...
Senin, 19 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Sabet Juara 1 Terbaik Dalam Ajang Lomba Website dan KIP ( Keterbukaan Informasi Publik) Antar OPD

Demak Senin, 19 Agustus 2019. Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak yang telah mengelola website-nya dengan baik.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak Dra. Endah Cahyarini, MM didampingi Kepala Bidang Komtik, Agus Pramono, SH. MH menyerahkan penghargaan kepada OPD pengelola website terbaik

Penghargaan ini sekaligus untuk memacu kinerja para Admin dan ASN OPD guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, nantinya diharapkan akan memacu OPD lain agar mengelola website OPD dengan baik.

Kepala Bidang Komtik Dinkominfo Demak, Agus Pramono, SH. MH, usai menyerahkan penghargaan, di Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan enam OPD yang meraih penghargaan yakni terbaik pertama diraih Dinperpusar (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), terbaik kedua yaitu Satpol PP, dan terbaik ketiga yakni Dinas Pertanian dan Pangan. Di berikan Juga penghargaan kepada OPD Dindikbud,Inspektorat dan Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Agus Pramono juga menjelaskan, Dinas Kominfo Kabupaten Demak memang melakukan pemantauan terhadap semua website organisasi perangkat daerah. Beberapa unsur yang dipantau yaitu terkait kegiatan kedinasan, SOP, KIP, PPID dan lain-lain.

“Dari puluhan website OPD, sebagian besar memang sudah cukup baik, namun ada juga beberapa yang terkesan dibiarkan. Terkait hal tersebut, Dinkominfo memberikan kisi-kisi dan motivasi kepada pihak para OPD agar web dapat di isi sesuai yang ada di surat edaran, kemudian Dinas Kominfo melakukan penilaian dan memberikan penghargaan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dra. Endah Cahyarini, MM menambahkan Penilaian website OPD ini selain untuk meningkatkan kinerja admin dan para ASN, sekaligus untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga berbagai informasi atau data yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa dilihat di website dan tidak harus mendatangi kantor dinas yang bersangkutan,” terangnnya lebih lanjut.

   

Sumber   : Dinperpusar Demak
Diunggah : oleh admin (2019-08-19 10:36:15)