...
Jumat, 17 Januari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Terima Kunjungan Study Banding Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Propinsi Jambi

Demak, 16 Januari 2020. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak menerima kunjungan studi komparasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi. Kunjungan diawali ke DPRD Kabupaten Demak, kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipimpin oleh Ketua  Pansus I  H. Saefudin, SE.

Kedatangan disambut dengan baik oleh Sekretaris DPRD Kab. Demak Drs. Taufik Rifai, M.Si  dan Kepala Bagian Persidangan M. Zaimmudin, S.IP, MM di ruang rapat Komisi D DPRD Kabupaten Demak, beliau mengucapkan selamat datang di Kabupaten Demak dan semoga apa yang diharapkan  dengan studi komporasi tentang Perda Kearsipan  dapat berjalan dengan  baik dan bermanfaat.

Pelaksanaan penyusunan Perda Kearsipan dijelaskan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang diwakili oleh Kepala Bidang Kearsipan Addan Pranoto, SE dan stafnya. Gambaran secara umum kegiatan kearsipan di jelaskan secara detail oleh Kepala Bidang Kearsipan Dinperpusar Demak. Kemudian informasi tentang proses penyusunan Perda Kearsipan No 8 Tahun 2019, program dan kegiatan kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak disampaikan oleh Mustoriah, S.Hum.

Selanjutnya kunjungan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi  Drs. Ridwan beserta stafnya dilanjutkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Heru Prayitno, ST, M.Si

Ridwan mengatakan maksud kedatangannya untuk studi komperasi terkait masalah Peraturan Daerah tentang Kearsipan, program dan kegiatan-kegiatan kearsipan di Kabupaten Demak.  Heru Prayitno, S T, M. Si, menyambut dengan baik dan mengatakan bahwa Kabupaten  Demak sudah memiliki  Perda Kersipan No 8 Tahun 2019, untuk Peraturan Bupati yang sudah disusun diantaranya Perbup tentang Pedoman Klasifikasi Arsip di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.

Beliau juga menanyakan dan melihat secara langsung pengolahan arsip, penyimpanan arsip foto, arsip di roll opack, arsip peta dan buku – buku sejarah Kabupaten Demak yang tersimpan di ruang layanan kearsipan dan arsip apa saja yang disimpan di depo.

Sumber       : Dinperpusar
Diunggah Oleh: Admin 2020-01-17,(17.14.09)