...
Rabu, 12 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Haus Akan Informasi, Siswa-siswi SD Negeri Kramat Dempet, Kerubungi Mobil Perpustakaan Keliling.

Bukan rahasia lagi bila anak-anak yang tinggal di desa sangat sulit mendapatkan hiburan dan informasi yang up to date seperti halnya di perkotaan. Demikian halnya dengan yang dialami oleh siswa siswi SDN Kramat 1 Kecamatan dempet Kabupaten Demak.

Perpustakaan sekolah yang tersedia hanya memiliki kolekai buku pelajaran, dan hanya buka di jam pelajaran saja. Maka ketika mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak hadir di tengah SD Kramat 1 tepat di jam istirahat, siswa siswi langsung berhamburan mendekati mobil perpustakaan keliling mencari buku- buku yang menarik menurut mereka.

Guru kelas 6 juga pengampu mapel Bahasa Inggris, Syaiful Niam mengungkapkan minat baca siswa siswinya yang cukup baik. Hal ini disebabkan karena di setiap hari sabtu jam ke 0, diselenggarakan jam literasi, dimana anak didiknya diberikan keleluasan untuk membaca buki di luar kelas selama 45 menit atau 1 jam pelajaran.

"Kunjungan mobil perpustakaan keliling kali ini adalah kunjungan yang pertama di SD Kramat 1, diharapkan nantinya akan semakin meningkatkan minat baca dan literasi siswa siswinya" tegas Syaiful Niam.

 

Sumber     : Bid. Perpustakaan
Kontributor: Ummi Rahmawati, A. Md
Diunggah   : Admin 2020-02-12