...
Kamis, 05 Maret 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Koordinasi Pelaksanaan Akuisisi Arsip Eks Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Demak

Demak, 5 Maret 2020. Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak  melaksanakan koordinasi dengan Bagian Umum Setda Kabupaten Demak berkaitan dengan arsip eks Bagian Keuangan Setda Kab. Demak, Tim Dinperpusar diterima dengan baik  oleh Mifta selaku koordinator pengelola arsip Setda Kabupaten Demak. Selanjutnya Tim melihat secara langsung ruang penyimpanan arsip eks Bagian Keuangan Setda Kab. Demak.

Mustoriah, S.Hum Kasi Akusisi dan Pelestarian menjelaskan kepada staf Bagian Umum dan eks Bagian Keuangan bahwa arsip eks Bagian Keuangan Setda akan diakuisisi. Kegiatan akuisisi arsip merupakan upaya penyelamatan dan pelestarian serta pewarisan jejakan informasi dalam bentuk memori kolektif kehidupan berbangsa dan bernegara kepada generasi mendatang.

Kearsipan mempunyai jangkauan yang amat luas, dimana kearsipan mempunyai peran sebagai pusat ingatan, sumber informasi serta  sebagai alat pengawasan yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi.

Dalam proses penyajian informasi agar pimpinan dapat membuat keputusan dan merencanakan kebijakan, maka harus ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan. Suatu lembaga/organisasi tidak akan sanggup memberikan data informasi yang baik, lengkap dan akurat, jika lembaga tersebut tidak memiliki manajemen kearsipan yang baik dan teratur.

Koordinasi ini nantinya akan dilanjutkan dengan penataan arsip eks Bagian Keuangan, pembuatan daftar arsip, berita acara dan penyerahan arsip eks Bagian Keuangan kepada Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten Demak (Dinperpusar).

 

Sumber     : Bid. Kearsipan
Kontributor: Musthoriah, S. Hum    
Diunggah   : Admin 2020-03-05