...
Rabu, 14 Agustus 2024 | kategori : Perpustakaan Keliling | Admin Perpustakaan
Meningkatkan Minat Baca Di Kabupaten Demak, Mobil Perpustakaan Keliling Menuju Ke Wilayah Kecamatan Karangawen

Demak, 12 Agustus 2024

Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Demak pada hari Senin 12 Agustus 2024 menuju ke 3 titik lokasi diantaranya yaitu di SD Negeri Teluk 1  Kec. Karangawen, SD Negeri Wonosekar Kec. Karangawen  dan  SMP Tahfidz Al Furqon Sidorejo  Kec. Karangawen. Dimana dengan layanan Perpustakaan keliling ini dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca buku di wilayah kabupaten demak.

Pada kunjungan pertama  Di SD Negeri Teluk 1 Kec. Karangawen disambut sangat hangat oleh Bapak guru Sekolah . Mereka sangat aktif dan antusias dengan adanya perpustakaan keliling yang datang di Sekolah.  Murid -Murid yang ada di sekolah berbondong- bondong untuk mencari buku bacaan yang di inginkannya.

Berikutnya pada kunjungan kedua di SD Negeri Wonosekar Kec. Karangawen disambut sangat hangat oleh Ibu Guru dan Petugas Perpustakaan , semua murid - murid juga sangat antusias dengan adanya mobil perpustakaan keliling. Setelah mobil perpustakaan keliling dibuka, murid -murid  segera menuju mobil perpustakaan untuk mencari buku yang hendak akan dibaca.  Selain itu petugas juga melakukan peminjaman buku terhadap petugas setempat.

Dan tujuan kunjungan terakhir di SMP Tahfidz Al Furqon Sidorejo Kec. Karangawen , dimana pada kunjungan terakhir ini siswa siswi sangat atusias dengan adanya mobil perpustakaan keliling yang berkunjung ke sekolahannya. Menurut Petugas perpustakaan sekolah dan guru pengampu siswa siswi, kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi siswa dalam mencari refrensi buku yang belum pernah di baca.