...
Rabu, 07 Agustus 2024 | kategori : Perpustakaan Keliling | Dinperpusar
Meningkatkan Minat Baca Pelajar, Mobil Perpustakaan Keliling Menuju Beberapa SD di Wilayah Kecamatan Wedung Demak

7 Agustus 2024 – Kecamatan Wedung Demak,

Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Demak Meluncur ke beberapa sekolah dasar di wilayah kecamatan wedung dengan tujuan Meningkatkan minat baca pelajar di wilayah kecamatan wedung.

Sasaran Tujuan mobil perpustakaan keliling yaitu ke sekolah dasar berahan wetan 1 dan sekolah dasar berahan wetan 2, Sesampai di lokasi petugas di sambut hangat oleh guru pengajar baik di sdn berahan wetan 1, maupun di SDN berahan wetan 2. di du SDN tersebut Petugas mobil perpustakaan membuka layanan baca ditempat. Ujar guru di berahan wetan 2 “program perpustakaan keliling ini sangat bagus menyasar di plosok desa, apalagi dengan adanya mobil perpustakaan ini, yang datang ke sekolahan, siswa siswi sangat antusias dan bersemangat” selain itu mobil perpustakaan keliling juga melakukan silang pinjam buku, agar setiap sekolahan yang di kunjungi memiliki refrensi buku bacaan baru.

Selain menuju ke SDN berahan wetan 1 dan berahan wetan 2 , Mobil perpustakaan keliling juga menyasar ke sekolahan Tingkat menengah atas yaitu di SMA Negri 1 Wedung. Tentunya sesampainya disana petugas membuka layanan baca ditempat.

Siswa Siswi di SMA Wedung ini sangat antusias dalam Membaca , terkhusus buku bacaan yang bergendre fiksi (Novel), sangat diminati.