...
Jumat, 17 Mei 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Dinperpusar Demak, Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu

Hari ini, Jum'at  17-05-2019 berlangsung Acara Pisah Sambut Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak dan santunan anak yatim piatu.

Kepimpinan senantiasa silih berganti, namun nama baik akan selalu dikenang sebagai kenangan indah yang berkesan. Mengawali tahun 2019 proses mutasi, rotasi dan promosi suatu jabatan merupakan hal wajar untuk mengembangkan kinerja SDM Instansi. M. Zaimuddin, S. IP M.M pejabat yang lama Sekretaris Dinas Dinperpusar  Demak melepaskan jabatannya selama beberapa tahun terakhir, dan digantikan ibu Nastiti, MM. Dan Bidang Kearsipan M. Asyiqin MM kepada Adhnan,S. IP MM.

Acara terima dan pisah sambut berlangsung di ruang aula Lantai II Dinperpusar Demak,  Acara ini di hadiri olah Kepala Dinas dan seluruh karyawan yang ada di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Acara ini juga bertujuan untuk merekatkan hubungan silaturahmi antara pejabat baru dan pejabat lama serta dengan seluruh karyawan.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas M. Zaimuddin, S. IP M.M. Menyampaikan bahwa selama bertugas di Dinperpusar, mendapatkan pengalaman baru dan ilmu banyak tentang Kedisiplinan, kekompakan, ilmu perpustakaandan kearsipan serta menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh rekan kerja.

Sedangkan Kepala Bidang Kearsipan M. Asyiqin MM , menambahkan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang  telah diberikan dan permohonan maaf kepada seluruh pegawai apabila ada kesalahan selama kepemimpinannya. Ia berpesan kepada seluruh pegawai Dinperpusar  Demak untuk selalu bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan pejabat yang baru dan seluruh karyawan baik ASN maupun Honorer untuk kemajuan Dinperpusar kedepannya. Kebersamaan yang telah tercipta selama ini, saya harapkan dapat dijaga dan ditingkatkan. Saya juga berharap hendaknya kita dapat tetap menjaga tali silaturahmi, meskipun saya tidak lagi di Dinperpusar Demak.

Selain acara pisah sambut, telah dilaksanakan juga santunan Anak yatim piatu.

Dari Abu Hurairah RA, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda:

“Sedekah itu tak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” [HR. Muslim]

Mari kita optimalkan Bulan Ramadhan dengan mengasihi dan menyayangi anak-anak yatim, karena efek kebaikan dari optimalisasi amal di Bulan Ramadhan akan terus dapat dilanjutkan pada bulan-bulan selanjutnya. Setelah Ramadhan pun kita akan terus menerus ingat dengan anak-anak yatim, karena sesungguhnya mereka pun memiliki hak untuk diperhatikan, bukan hanya di bulan Ramadhan saja.

 ( Sumber : Admin )